Tokoh Kiai Muda Jatim Sowani KMA, Siap Gelar Istighotsah 100 Ribu Jamaah

Tokoh Kiai Muda Jatim Sowani KMA, Siap Gelar Istighotsah 100 Ribu Jamaah

Jakarta – Tokoh-tokoh Kiai Muda asal Jawa Timur yang berhimpun dalam Kiai Muda Bersatu (KMB) bersilaturahmi dengan KH Maruf Amin (KMA) di kediamannya Jalan Situbondo 12, Menteng, Jakarta Pusat sebelum KMA bertolak ke Sukabumi, Jawa Barat. Mereka menjadwalkan kehadiran KMA dalam rencana Istighotsah Kubro dan Ijasah Kitab-Kitab Syekh Nawawi Al Bantani yang akan digelar di Trenggalek, Jatim awal Januari mendatang.

“Alhamdulillah kami sudah sowan ke beliau (KMA) dan insya Allah hadir,” ujar Gus Nabil Hasbullah dari Ponpes Al Hikam Ponorogo, Rabu (19/12).

Menurutnya target peserta yang hadir dalam istighotsah tersebut sebanyak 100 ribu orang.

Sebelumnya KMB telah menggelar “Ngopi Bareng KH Ma’ruf Amin” di Kota Malang pada Oktober lalu yang dihadiri setidaknya 300 kyai muda se-Jatim.

“Jadi ini rangkaian lanjutan dari kegiatan di Malang. Rencana akan terus berlanjut ke beberapa wilayah. Titiknya masih kami kaji dulu,” ujar Gus Nabil didampingi Gus Mahreza Zamzami dan KH Musyaroh Usman dari Ponpes Sulaiman Trenggalek, usai berkunjung ke Master C19 Portal KMA.

Dalam kesempatan itu KMA juga menyampaikan bahwa di Jatim merupakan daerah yang harus dijaga sebagai lumbung suara. Meski dirinya diminta fokus di wilayah Banten, Jabar dan Jakarta ia menyampaikan akan tetap membangun silaturahim dengan para ulama dan tokoh di Jatim.

“Jatim sebagai kantung suara kondisinya harus tetap dijaga. Saya berkeyakinan suara dari Jatim bisa signifikan,” tegas KMA.

Ia tidak membantah tiga wilayah, Banten, Jabar dan Jakarta masih harus diubah konstalasi suaranya. KMA yakin tiga daerah tersebut ikut menyumbang suara besar.

” Target 70 persen,” tegasnya.

kabar9
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *