Politisi Nasdem Jabar Sebut Target Suara Jokowi-KMA 75% Realistis

Politisi Nasdem Jabar Sebut Target Suara Jokowi-KMA 75% Realistis

TARGET perolehan suara pasangan capres-cawapres Jokowi-KH Ma’ruf Amin (KMA) di Jawa Barat sebesar 75% dinilai realistis. Hal itu dikemukakan politisi Partai Nasdem Jawa Barat Yosep Yusdiana saat dimintai pendapatnya terkait target perolehan suara tersebut.

Menurutnya, apa yang ditargetkan KMA 75% suara di Jabar adalah realistis dan memiliki dasar yang cukup kuat. “Setidaknya ada beberapa indikator yang mendukungnya,” tegas Yosep saat dihubungi melalui sambungan telepon, Kamis (11/10).

Indikator pertama adalah kekuatan peta partai koalisi yang berubah dari peta pilpres 2014 sebelumnya, dimana Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) saat ini menjadi bagian dari Koalisi Indonesia Kerja (KIK). Tentu, kata Yosep, kondisi tersebut akan mengubah peta raihan di beberapa basis tradisional Partai Golkar dan PPP.

“Peta kekuatan kepala-kepala daerah yang mayoritas dipegang oleh kekuatan KIK juga ikut menentukan,” ujar Yosep yang juga Caleg DPRD Jabar Partai Nasdem, Dapil Jabar Kuningan, Ciamis, Banjar dan Pangandaran ini.

Selain itu, kata Yosep, figur KMA dianggap sebagai konsolidator kebangsaan, terutama di kalangan umat Islam mampu menyedot simpati tradisi politik keislaman di Jabar. Diperkuat oleh gagasan KMA mengenai arus baru ekonomi Indonesia yang memadukan corak ekonomi Islami dan nasionalis. Ditambah dengan konsitensi Jokowi dalam bekerja yang semakin teruji di mata masyarakat Jabar.

Sebelumnya, Cawapres KMA menyampaikan optimismenya bisa meraih suara mayoritas di Jabar pada Pilpres 2019 mendatang. KMA dalam sebuah kesempatan Doa Bersama untuk Sulteng dan Halaqah Kebangsaan di Pondok Pesantren Al Muhajirin, Sukatani, Purwakarta belum lama ini menegaskan bahwa target perolehan suara di Jabar hingga 75%.

 

 

kabar9
ADMINISTRATOR
PROFILE

Posts Carousel

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *

1 Comment